Tips Agar Rumah Cepat Terjual

Menjual Rumah itu tidak gampang-gampang susah, tapi susah-susah gampang. Dalam artian menjual rumah itu sulit dan susah, namun apabila sudah mengusai cara dan triknya pasti akan mudah terjual dengan harga yang bagus.

Sebenarnya banyak orang yang membutuhkan dan mencari rumah yang diidam-idamkannya, namun apakah properti yang kita tawarkan yang akan dipilihnya, nah maka daripada itu bagaimana cara agar rumah yang kita jual menjadi pilihan utama bagi banyak orang, dan yang paling penting mendapatkan nilai transaksi yang memuaskan dalam penjual tersebut.

Berikut Saya jabarkan satu persatu tips dan trik menjual rumah dengan cepat dan harga yang baik:

  1. Sampaikan kepada calon pembeli bahwa properti yang Anda tawarkan tersebut aman dan bebas banjir. Dua hal ini adalah syarat utama yang dipertimbangkan calon pembeli untuk membeli rumah.
  2. Syarat membeli rumah ada tiga, yaitu: 1. Lokasi, 2. Lokasi, 3. Lokasi. Maka dari itu, terangkan tentang lokasi rumah tersebut, seperti infrastuktur-infrastruktur terdekat seperti, sekolah dari TK sampai SMA, rumah sakit, mini market, mesin ATM dan Bank, rumah ibadah dan lain-lain.
  3. Berinvestasilah sedikit dengan membeli cat dinding rumah dan cat pagar rumah, sehingga rumah dapat terlihat lebih terawat dan baru.
  4. Bersihkan Halaman rumah, taman dll
  5. Rumah harus selalu tampak bersih dan wangi, selama masa penjualan rumah, usahakan rumah sebersih dan serapi mungkin, terutama pada bagian dapur dan kamar mandi. Pembeli pasti akan melihat kamar mandi rumah Anda, maka jangan tunda-tunda untuk membersihkannya dan menambahkan wewangian.
  6. Perhatikan lampu-lampu rumah Anda, harus tetap berfungsi dan jangan biarkan ada ruangan yang terlihat redup ketika calon pembeli datang.
  7. Perhatikan juga kerusakan-kerusakan dalam rumah seperti bocor, lantai pecah, kusen atau daun pintu dan jendela keropos dll. Berinvestasilah.
  8. Uruslah surat tanah rumah tersebut hingga menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM) atau minimal HGB, dan urus juga Ijin Mendirikan Bangunannya. Hal ini sangat diperlukan, disebabkan karena lebih banyak orang akan membeli properti secara kredit bank daripada yang cash.
  9. Jangan ragu menggunakan jasa agen properti dan berbagi rejeki kepada mereka dengan komisi 2-3%, karena agen properti lebih berpengalaman dalam hal negosiasi transaksi properti.
  10. Pasanglah iklan rumah anda di media internet. Karena promosi rumah diinternet lebih praktis, efisien, dan tepat sasaran.
Sebenarnya masih banyak lagi tips dan trik menjual rumah dengan cepat. Saya rasa 10 poin di atas sudah dapat mewakilinya, tinggal bagaimana Anda menginprovisasinya sesuai keadaan dan domisili Anda.

Terima kasih semoga bermanfaat.






Tips Agar Rumah Cepat Terjual Tips Agar Rumah Cepat Terjual Reviewed by Marzuki Halim on Agustus 25, 2010 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.